Kronologi Septic Tank Maut Gedung Manhattan

Kronologi Septic Tank Maut Gedung Manhattan - Berita duka mewarnai proyek pembangunan gedung Manhattan di Jakarta Selatan. Lima orang pekerja tewas dan dua lainnya terluka akibat terperosok ke lubang septic tank. Belum ada informasi pasti soal penyebab kematian para korban. Namun ada dugaan, para pekerja itu tewas akibat gas beracun di dalam lubang septic tank yang belum jadi tersebut.


Pukul 10.00 WIB ada seorang pekerja terperosok ke dalam lubang septic tank yang belum jadi. Lubang itu memiliki kedalaman enam meter dan lebar dua meter. Pekerja diduga terperosok karena lubang hanya ditutupi tripleks dan pelapis cor yang sudah lapuk.

Nah, pekerja lain berusaha menolong pria tersebut. Namun ternyata mereka malah ikut menjadi korban. Total ada enam orang yang ingin menolong, empat di antaranya tewas, termasuk korban pertama. Dua orang lagi luka kritis. Lima orang korban itu terdiri Cecep Cahyana (29), Joko, Jimjim, M Saiku, dan Ahmad Syamsudin. Ada dua lagi korban kritis, Sutaryo Al Khaerudin dan Wahyudi.

Korban tewas dilarikan ke RS Marinir Cilandak. Sementara yang terluka dibawa ke RS Mintohardjo. Dan Jenazah korban tewas dibawa ke RSCM untuk diautopsi. Menurut petugas jaga RS Marinir, tidak ditemukan ada bekas luka di tubuh para korban. Dugaan tewas karena gas beracun pun semakin menguat. Polisi masih menunggu tim dari Puslabfor dari Mabes Polri untuk memastikan hal ini.

Blog, Updated at: 11:28

0 comments:

Post a Comment

Kategori

Daftar isi